Hasil Liga Italia 2019/20: Juventus Bertengger di Puncak Klasemen Usai Kalahkan Bologna

juventus di puncak klasemen

Topmenro.News – Juventus tetap tampil menyakinkan dengan meraih tiga poin, setelah mengalahkan tamunya Bologna dengan skor 2-1. P lanjutan Liga Italia 2019/20 pekan ke-8 berlangsung, pada Minggu (20/10/2019) dinihari WIB di Allianz Stadium. Atas kemenangan ini, Juventus bertengger dipuncak klasemen, dengan mengemas 22 poin, unggul satu poin dari Inter Milan yang berada di posisi kedua.

Mega Bintang Cristiano Ronaldo membuka keunggulan Juventus, lalu dibalas Danilo Larangera. Di babak kedua, Miralem Pjanic memastikan kemenangan Juventus lewat golnya di menit ke-54. Atas kemenangan diraih Juventus 2-1 atas Bologna cukup menjelaskan, pertandingan ini berjalan alot. Kiper Bologna, Lukasz Skorupski membuat banyak penyelamatan gemilang yang menggagalkan percobaan tim asuhan Maurizio Sarri. Baca selengkapnya di bawah ini:

Diawal pertandingan, Cristiano Ronaldo sudah membuat kejutan dari sayap kiri. Dia mencoba tembakan kaki kiri, yang sayangnya masih melebar. Bologna langsung waspada sejak menit pertama. Juventus memimpin inisiatif serangan di menit-menit awal. Bernardeschi beberapa kali merepotkan pertahanan lawan, tapi belum ada peluang berarti. Juve menguasai bola, Bologna bertahan.

Juventus memiliki peluang gol di menit ke-15, setelah Higuain mendapatkan kesempatan apik lewat tendangan setengah voli dari tepi kotak penalti. Sepakannya apik, tapi penjaga gawang Bologna Skorupsi bisa membuat penyelamatan gemilang.

Cristiano Ronaldo Cetak Go Buat Juventus

Berselang dua menit kemudian, Juventus kembali mendapatkan peluang apik. Sami Khedira berdiri bebas, tapi tembakannya masih bisa diblok Ladislav Krejci. Dua peluang beruntung ini akhirnya mengantarkan Juventus pada gol pertama mereka. Cristiano Ronaldo mencuri bola dari kaki Krejci dan berlari di sisi sayap kanan untuk melepas tembakan keras mendatar ke sudut gawang Skorupski, ada menit ke-19 membuat Juventus unggul 1-0 atas Bologna

Unggul satu gol membuat Juventus kian aktif menyerang. Bologna memang bertahan, tapi masih mengancam lewat beberapa kesempatan serangan balik. Saat Juventus keasyikan, Bologna bisa mengejutkan tim tuan rumah dengan mencetak gol balasan. Danilo Larangera menunggu bola di sisi kiri lini serang bologna. Bola liar itu kemudian dia sambut dengan tendangan voli keras ke gawang Buffon, pada menit ke-26 dan skor berubah menjadi 1-1.

Gol balasan lawan tampaknya membuat Juventus berhati-hati, pun berusaha mencetak gol kedua. Menit ke-32, Alex Sandro mendapatkan bola matang di sisi kiri, sayang tembakannya bisa ditahan Skorupski dengan mudah. Bologna pun tidak bisa diremehkan. Serangan balik mereka berbahaya. De Ligt harus berjuang keras untuk menghentikan peluang lawan di menit ke-39. Tidak banyak peluang tercipta hingga akhir babak pertama. Hingga skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pertandingan memasuki babak kedua, Juventus mencoba tampil agresif sejak awal. Cuadrado, Rabiot, dan Khedira berusaha menciptakan momentum untuk menyerang lawan. Usaha yang membuat Bologna kerepotan. Memasuki Menit ke-53, Cristiano Ronaldo mendapatkan bola matang di udara. Sundulannya keras dan terarah, tapi Skorupski masih bisa membuat penyelamatan gemilang. Semenit berselang, aksi Cristiano Ronaldo akhirnya membantu Juventus unggul. Berawal dari kemelut di dalam kotak penalti, Alex Sandro melepaskan umpan untuk Cristiano Ronaldo yang berdiri di dalam kotak penalti.

Gol Pjanic Bawa Juventus Unggul

Cristiano Ronaldo sudah berusaha sebaik mungkin, menerima bola, memutar tubuh, dan melepas tembakan. Bola membentur bek lawan, lalu tiba di kaki Pjanic yang berdiri bebas. Punya waktu cukup, Pjanic melepaskan tembakan keras ke sudut kiri gawang lawan. Sehingga Juventus unggul menjadi 2-1 dimenit ke-54.

Unggul 2-1 membuat Juventus tampil beringas. Khedira mendapatkan peluang matang di menit ke-59, tapi Skorupski masih bisa membuat penyelamatan gemilang. Lalu, di menit ke-64, Skorupski lagi-lagi menyelamatkan timnya lewat double save impresif.

Juventus terus melakukan serangan, dengan mencoba melepaskan sejumlah tembakan. Skorupski membuat penyelamatan sama banyaknya. Kiper asal Polandia ini, jadi alasan kuat mengapa Bologna belum kebobolan tiga atau empat gol.

Mendekati akhir pertandingan, Bologna nyaris menyamakan kedudukan. Sundulan membentur mistar, lalu sepakan rebound masih bisa diselamatkan Buffon Kemenangan ini berarti Juventus masih bercokol di puncak klasemen sementara, dengan 22 poin dari 8 pertandingan. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment